2013, Konservasi Energi Diterapkan

2013, Konservasi Energi Diterapkan
2013, Konservasi Energi Diterapkan
JAKARTA--Untuk meningkatkan kesadaran perilaku hemat energi bagi aparatur negara dan masyarakat, pemerintah bakal menerapkan kebijakan konservasi energi pada 2013. Pemerintah juga berniat memberikan insentif terhadap energi baru terbarukan (EBT) tersebut untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil (minyak bumi).

"Bukan hanya pemberlakuan subsidi maupun harga khusus tapi juga insentif lainnya," kata Direktur Energi, Telekomunikasi dan Informatika Bappenas Jadhie J Ardajat dalam keterangan persnya, Jumat (24/2).

Tujuannya agar ada selisih harga energi baru terbarukan dan energi fosil bisa terjembatani. Karenanya pemerintah juga merencanakan penerapan subsidi (green subsidy). Juga fasilitas bantuan pinjaman finansial yang murah melalui bank lokal bagi pelaksanaan efisiensi energi untuk badan usaha dan masyarakat.

"Insentif dan disinsentif bagi sektor industri dan termasuk labelisasi hemat energi, serta audit energi untuk mendukung mandatori manajemen energi serta penghematan energi," terangnya.

JAKARTA--Untuk meningkatkan kesadaran perilaku hemat energi bagi aparatur negara dan masyarakat, pemerintah bakal menerapkan kebijakan konservasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News