Sinyal Kenaikan Makin Kuat

Sinyal Kenaikan Makin Kuat
Sinyal Kenaikan Makin Kuat
JAKARTA - Kenaikan harga BBM tinggal hanya menunggu waktu. Menteri ESDM Jero Wacik sampai harus menyampaikan permohonan maaf atas kebijakan tersebut. "Mohon maaf kepada rakyat Indonesia, (harga) BBM akan naik," kata Jero di sela menghadiri pengarahan presiden dalam raker 2012 Kemenlu, kemarin.

Meski begitu, Jero belum bisa memastikan berapa kenaikan harga BBM. Begitu juga kapan mulai akan diberlakukan. "Kami tengah menghitung, jangan terburu-buru. Kami hitung yang terbaik untuk rakyat," ujar mantan menkop dan UKM itu.

Pemerintah, lanjut dia, tetap akan memikirkan bantuan bagi masyarakat miskin akibat kenaikan harga BBM. Selain itu, langkah efisiensi juga akan ditempuh.

"Walaupun yang terjadi kantung kita mengempes, negara akan melakukan efisiensi. Ada beberapa yang kita tunda sehingga rakyat tidak terlalu berat," urainya. Dia meminta publik menunggu hingga pembahasan APBN-P rampung dibahas bersama DPR. (fal)


JAKARTA - Kenaikan harga BBM tinggal hanya menunggu waktu. Menteri ESDM Jero Wacik sampai harus menyampaikan permohonan maaf atas kebijakan tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News