Tolak jika Naiknya tak Logis!

Tolak jika Naiknya tak Logis!
Tolak jika Naiknya tak Logis!
JAKARTA-Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRES) Marwan Batubara bisa memaklumi kenaikkan harga BBM, asalnya angka kenaikkannya masih diambang toleransi, yakni maksimal Rp1000.

Dua hal yang menjadi alasan Marwan. Pertama, meskipun Indonesia termasuk produsen minyak namun tidak bisa merasakan kenaikan dampak kenaikan harga minyak dunia. Ini karena minyak yang diproduksi Indonesia tidak cukup memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Sekitar 30 persen kebutuhan minyak kita dari impor. Jadi, ketika harga minyak dunia naik, maka akan lebih banyak lagi duit yang digunakan untuk impor," ulasnya kepada JPNN. Dengan alasan ini, dia bisa memaklumi rencana kenaikan harga BBM.

Alasan kedua, fakta bahwa hampir semua barang kebutuhan naik, seperti beras dan lainnya, termasuk air kemasan. "Jadi kita maklum kalau minyak juga naik. Cuman, naiknya berapa?. Kalau naiknya tak logis, kita tolak!" cetus mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu.

JAKARTA-Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRES) Marwan Batubara bisa memaklumi kenaikkan harga BBM, asalnya angka kenaikkannya masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News