2017, Menhub Targetkan Daya Serap Anggaran 93 Persen

2017, Menhub Targetkan Daya Serap Anggaran 93 Persen
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan target realisasi daya serap anggaran Kemenhub 2017 sebesar 93 persen.

Angka ini di atas rata-rata daya serap nasional yakni sebesar 90 persen.

Budi berharap pada 2017 harus lebih baik dari tahun sebelumnya, yakni dengan meningkatkan realisasi kegiatan dan realisasi daya serap anggaran yang transparan dan akuntabel.

“Tahun lalu kami hanya mencapai 84 persen. Rata-rata nasional itu 90 persen, jadi kami di bawah rata-rata. Tahun ini kami menargetkan penyerapan di atas 90 persen yaitu 93 persen," ujar Budi.

Budi mengatakan, harus dilakukan introspeksi terkait penyerapan daya serap anggaran Kemenhub tahun lalu yang hanya mencapai 84 persen.

Untuk itu dia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar melecut diri dan lebih semangat dalam bekerja sehingga lebih produktif lagi. Karena penyerapan daya serap berbanding lurus dengan pertumbuhan nasional.

Sebagai informasi sampai 14 September 2017 realisasi daya serap Kementerian Perhubungan telah mencapai 41,47 persen.

“Penyerapan berbanding lurus dengan pertumbuhan nasional. Oleh karenanya jika penyerapan kita menjadi 93-94 persen, maka kita memberikan sesuatu yang bagus bagi pertumbuhan nasional. Untuk itu kita akan bedah satu-persatu ketidaktercapaian tahun lalu itu karena apa," tutur Budi.(chi/jpnn)


Budi berharap pada 2017 harus lebih baik dari tahun sebelumnya, yakni dengan meningkatkan realisasi kegiatan dan realisasi daya serap anggaran yang transparan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News