2017, Surabaya Punya 30 Taman Baru

2017, Surabaya Punya 30 Taman Baru
PENANDA BARU: Masayu Maya dan Rucita Permatasari menikmati suasana senja di jalur pedestrian Taman Surya. Keduanya selfie di depan tulisan Balai Kota yang baru saja dipasang Pemkot Surabaya, Jawa Timur. Foto Dite Surendra/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Untuk meningkatkan fungsi taman sebagai area publik, Pemkot Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2017 berencana akan menambah sejumlah titik taman baru.

Pembangunan taman ini dipastikan tidak dibangun di tengah kota.

Melainkan menyebar di sejumlah titik. Untuk pembangunan taman tersebut, pemkot menggelontorkan dana Rp 19,8 miliar dalam APBD 2017.

Kepala Bidang Fisik, Sarana dan Prasarana Bappeko Surabaya Dwijaya Whardana mengatakan bahwa pembangunan taman itu dilakukan untuk menambah ruang publik bagi warga masyarakat kota Pahlawan.

Sebab seiring dengan pesatnya pembangunan Surabaya sebagai kota perdagangan dan jasa, maka dibutuhkan ruang publik yang besar untuk mengimbangi kepadatan kota.

“Sebagai kota yang berkembang dengan pesat, warga masyarakat butuh ruang untuk bersosialiasi dengan warga lain dengan biaya yang murah. Makanya, kita terus menganggarkan penambahan fasilitas bagi warga dengan membangun taman-taman,” kata Dwija.

Dia menyebutkan, tahun 2017, sesuai dengan arahan wali kota, akan ada sebanyak 30 titik taman yang akan dibangun.

Jumlah itu akan menambah taman aktif milik pemkot yang sudah mencapai 70 titik.

JPNN.com - Untuk meningkatkan fungsi taman sebagai area publik, Pemkot Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2017 berencana akan menambah sejumlah titik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News