JPNN.com

2018, Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF-Word Bank

Kamis, 04 Mei 2017 – 08:35 WIB 2018, Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF-Word Bank - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempimpin rapat terbatas persiapan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank 2018 di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/5).

Rencananya, agenda internasional itu akan berlangsung pada 8-14 Oktober tahun depan di Bali. Diperkirakan sekitar 15-18 ribu peserta dari berbagai negara akan hadir di forum tersebut.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan forum itu merupakan salah satu acara terbesar yang akan dihadapi pemerintah. Apalagi, pelaksanaannya hanya berbeda sekitar satu bulan dengan Asian Games (18 Agustus - 2 September 2018)

"Tahun 2018 akan menjadi tahun yang betul-betul dengan tingkat kesibukan yang tinggi, karena juga akan ada pilkada jumlahnya 171 pilkada," ujar Pramono usai mengikuti rapat terbatas tersebut.

Karenanya dalam rapat tersebut, Jokowi meminta persiapan yang telah dilakukan dipaparkan secara detil. Termasuk yang berkaitan dengan Asian Games dan Pilkada Serentak.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyebutkan pada waktu yang bersamaan juga akan dimulai tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Jadi pada bulan Oktober (2018) itu sudah ada gambaran siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakil presiden," tambah mantan politikus Senayan itu.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...