2018, Krakatau Steel Targetkan Penjualan Meningkat 40 Persen

2018, Krakatau Steel Targetkan Penjualan Meningkat 40 Persen
Krakatau Steel. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk terus menerus melakukan perbaikan kinerja. Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menjelaskan, banyak hal yang telah dilakukan perseroan dalam mengejar efisiensi tersebut.

Seperti menghilangkan resiko dari harga bahan baku impor yang kerap terpengaruhi oleh aspek geopolitik, tidak lagi terpaku pada satu pemasok, hingga menerapkan skema pembelian bahan baku sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasar.

Semenjak 2016 perseroan mendapatkan pasokan bahan baku dari Rusia, Korea, Jepang dan Brazil.

"Krakatau Steel juga terus berupaya mendapatkan bahan bakar gas dengan harga yang ekonomis. Mengingat gas merupakan bahan bakar yang menunjang operasional pabrik," jelasnya.

Sebagai upaya mendukung kinerja perseroan yang efektif dan efisien, Krakatau Steel menetapkan beberapa langkah strategis yang akan diterapkan sepanjang tahun ini.

Antara lain, meningkatkan efisiensi biaya operasi, meningkatkan volume penjualan melalui perjanjian pasokan jangka panjang atau long term supply agreement (LTSA) dengan pelanggan-pelanggan potensial serta sinergi dengan BUMN.

Perseroan juga akan menjaga kehandalan fasilitas produksi, melakukan penyelesaian proyek-proyek strategis tepat waktu, menjaga likuiditas perusahaan untuk ketersediaan modal kerja dan menurunkan beban keuangan perseroan.

"Kami targetkan peningkatan penjualan 2018 sampai 40 persen. Kami akan terus melanjutkan sinergi BUMN dan memacu kinerja anak perusahaan. Kami semakin optimistis kinerja perseroan semakin lebih baik lagi dan siap menghadapi segala tantangan di 2018," tandasnya.(chi/jpnn)


PT Krakatau Steel semakin optimistis kinerja perseroan semakin lebih baik lagi dan siap menghadapi segala tantangan di 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News