2023, Pemprov DKI Jakarta Melakukan Pengadaan 21 Mobil Listrik

2023, Pemprov DKI Jakarta Melakukan Pengadaan 21 Mobil Listrik
Mobil listrik dipamerkan pada Konvensi Industri Hulu Migas 2022 di Nusa Dua, Bali, Kamis (24/11/2022).ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com - JAKARTAPemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2023 ini melakukan pengadaan 21 mobil listrik. Kendaraan bertenaga listrik ini untuk mendukung kebijakan ramah lingkungan.

Nantinya, kendaraan dinas bertenaga listrik itu di antaranya untuk gubernur, sekretaris daerah, asisten pemerintahan, inspektorat dan dinas lainnya.

“Kami sedang berproses untuk pengadaan mobil listrik,” kata Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Reza Pahlevi di Jakarta, Senin (20/2).

Untuk pengadaan mobil listrik itu, pihaknya saat ini sedang menyusun revisi peraturan kepala daerah (perkada) terkait kendaraan dinas operasional.

“Tinggal mengubah saja, Pemprov DKI dibolehkan pengadaan kendaraan listrik, satu pasal saja. Aturannya harus ada pergub dulu. Revisi satu kata saja,” imbuhnya menambahkan revisi melalui Kementerian Dalam Negeri.

Hanya saja, dia tidak membeberkan detail alokasi anggaran yang disediakan Pemprov DKI Jakarta untuk pengadaan kendaraan dinas tenaga listrik itu.

Meski demikian, dia memberikan gambaran kisaran harga mobil listrik per unit itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 800 juta.

Dia menambahkan pengadaan mobil listri itu baru untuk 2023. Sementara, pihaknya pada 2024 nanti berencana tidak melakukan pengadaan mobil listrik, karena anggaran diprioritaskan untuk kebutuhan lain.

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengadaan 21 unit mobil listrik pada 2023 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News