2024, Kinerja Antam Diprediksi Bakal Tumbuh 10 persen

2024, Kinerja Antam Diprediksi Bakal Tumbuh 10 persen
Harga emas Antam. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja keuangan PT Aneka Tambang (Antam) diprediksi bisa tumbuh hingga 10 persen pada 2024.

"Pertumbuhan kinerja 10% masih cukup realistis. Hilirisasi nikel akan berdampak positif untuk jangka panjang dan permintaan nikel diharapkan akan meningkat," ujar Analis DFCX Futures Lukman Leong.

Terlebih, harga emas pada 2024 menurut Lukman sangat menjanjikan.

Menurutnya, ekspektasi pada the Fed untuk menurunkan suku bunga pada Maret semakin meningkat setelah serangkaian data ekonomi AS yang lebih lemah.

Begitu pula dengan data ekonomi negara lainnya seperti EU dan Inggris.

"Harapan investor pada siklus pemangkasan suku bunga oleh bank sentral dunia sangat mendukung harga emas sepanjang 2024. Dengan naiknya harga emas, maka dari sisi pendapatan dari penjualan emas Antam tentunya meningkat juga," tegas Lukman.

Lukman menilai, secara keseluruhan kinerja Antam masih cukup positif pada 2024. Apalagi, emas bisa menjadi safe haven yang menarik bila ada kekhawatiran investor di tahun politik.

"Secara harga emas masih bullish dan alternatif safe haven yaitu dolar AS justru diperkirakan akan terus melemah. Investasi safe haven masih menarik," tutur Lukman.

Secara keseluruhan kinerja Antam masih cukup positif pada 2024. Apalagi, emas bisa jadi safe haven yang menarik bila ada kekhawatiran investor di tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News