21 Kelompok Pendukung Jokowi Kecam Pernyataan Bambang Widjojanto

21 Kelompok Pendukung Jokowi Kecam Pernyataan Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto saat mengikuti sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 21 kelompok sukrelawan Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Kinerja Aspirasi Rakyat (AKAR) mengecam pernyataan Bambang Wijdjojanto terkait kisruh Partai Demokrat yang membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo.

Akar mengingatkan, agar persoalan partai tidak dikaitkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Kami sebagai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin mengecam keras pernyataan Bambang Widjojanto yang mengaitkan kisruh Demokrat dengan Presiden Jokowi," ujar Koordinator Akar Rudy Sinaga dalam keterangannya, Sabtu (13/3).

Rudy menyebut, pernyataan Bambang sangat subjektif dan tidak berdasar.

Rudy juga menyebut pernyataan Bambang terkesan sangat tendensius dan tidak tepat menyerang pemerintahan Jokowi.

Ia menduga hal itu sengaja dilakukan untuk menekan menteri hukum dan HAM agar memenangkan legalitas PD kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami sebagai surelawan tidak rela Presiden Jokowi diseret-seret untuk kepentingan Bambang sebagai pengacara, terkait dengan hak politik Pak Moeldoko yang diminta menjadi Ketum Demokrat oleh KLB (Kongres Luar Biasa) Demokrat di Deliserdang. Pak Jokowi tidak ada urusan dengan kisruh Demokrat,” ucapnya.

Rudy lebih lanjut mengatakan, akar sebagai kelompok sukarelawan Jokowi, solid mendukung pemerintahan yang tegas, demokratis, terlebih lagi Presiden Jokowi dan bangsa Indonesia tengah mengalami krisis pandemi Covid-19.

Puluhan kelompok sukarelawan Jokowi mengecam pernyataan Bambang Wijdjojanto soal konflik internal Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News