218 Instansi Raih Piala Citra Pelayanan Publik

218 Instansi Raih Piala Citra Pelayanan Publik
Wapres Boediono memberikan piala citra pelayanan publik, Rabu (15/12). Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Sebanyak 218 instansi di tanah air meriah penghargaan piala citra pelayanan prima dari Wakil Presiden Boediono di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (15/12). Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Pusat dan rekomendasi Timpanel serta sidang Tim Penitia Penentu Akhir (Pantuhir) yang diketuai Menteri Negara PAN dan RB EE Mangindaan pada 5 Oktober 2010, penerima piala CPP ini mendapat predikat amat baik sekali.

Selain penerima piala CPP, sebanyak 121 unit pelayanan publik yang dinilai baik dan cukup baik,mendapat penghargaan piagam pratama dan madya yang diserahkan Menneg PAN & RB.  

Baca Juga:

Mangindaan mengatakan, program pemberian penghargaan kepada unit pelayanan publik ini sudah dilakukan sejak 1995 dengan nama penghargaan Abdisatyabhakti. Pada 2002, namanya diubah menjadi penghargaan Citra Pelayanan Prima, yang bermakna gambaran tampilan sosok kinerja pelayanan yang sangat baik.  

”Melalui penghargaan ini diharapkan dapat memberikan sentuhan motivasisecara langsung dari pimpinan pemerintahan tertinggi, yakni Bapak Presiden atau Wakil Presiden kepada aparatur, khususnya unit penyelenggara pelayananpublik untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.    

JAKARTA - Sebanyak 218 instansi di tanah air meriah penghargaan piala citra pelayanan prima dari Wakil Presiden Boediono di Istana Wakil Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News