22 Anggota FPI yang Ikut Aksi 1812 di Monas Ternyata Reaktif Covid-19

22 Anggota FPI yang Ikut Aksi 1812 di Monas Ternyata Reaktif Covid-19
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan massa yang mengikuti aksi 1812 di kawasan Monas Jakarta menjalani pemeriksaan dengan metode rapid test antigen. Hasilnya, 22 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada awak media di lokasi, Jumat (18/12). Yusri menyebut ke-22 orang tersebut langsung dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet.

"Sampai dengan sekarang ini ada 22 yang reaktif. Sekarang kami rujuk langsung ke Wisma Atlet," ungkap Yusri kepada wartawan di lokasi, Jumat (18/12).

Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengkhawatirkan dengan ditemukannya ke-22 orang tersebut reaktif Covid-19, maka dipastikan ada kluster penyebaran Covid-19 baru.

"Ini menandakan bisa jadi kluster di kerumunan ini," tegasnya.

Lebih jauh, mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengatakan 22 orang tersebut dirujuk ke RS Wisma Atlet untuk dilakukan swab test. Jika dinyatakan positif Covid-19 akan diisolasi di RS Darurat tersebut.

"Kami akan melakukan swab di sana, kalau sampai reaktif akan kami rawat, isolasi. Saat ini kami sedang melakukan pendataan dan kami sesuaikan dengan protokol kesehatan," pungkasnya. (mcr3/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Puluhan massa yang mengikuti aksi 1812 di kawasan Monas menjalani pemeriksaan dengan metode rapid test antigen. Hasilnya, 22 orang dinyatakan reaktif Covid-19


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News