Petugas Kebersihan N Terpapar Omicron, RSDC Wisma Atlet Diisolasi

Petugas Kebersihan N Terpapar Omicron, RSDC Wisma Atlet Diisolasi
Ilustrasi - Pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat usai berolahraga. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 memutuskan untuk mengisolasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (17/12).

Rumah sakit itu diisolasi selama tujuh hari ke depan.

“Perkembangan situasi terakhir menjadikan pemerintah harus bertindak cepat mencegah terjadinya transmisi lokal virus varian Omicron. Isolasi RSDC adalah langkah yang diharapkan efektif untuk tujuan tersebut,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal Suharyanto dalam siaran pers, Jumat (17/12).

Satgas mengisolasi RSDC Wisma Atlet Kemayoran setelah dideteksinya kasus pertama Omicron yang menimpa petugas kebersihan inisial N.

Selain itu, keputusan isolasi itu berdasarkan rapat koordinasi dengan Penanggung Jawab PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, TNI, dan Satgas Penanganan Covid-19.

Kementerian dan lembaga terkait pun diajak mengikuti rapat teknis.

RSDC Wisma Atlet Kemayoran merupakan rumah sakit khusus untuk merawat pasien Covid-19 sejak pandemi melanda Indonesia pada pertengahan Maret 2020.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa tower rumah sakit ini difungsikan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan internasional, melengkapi Wisma Atlet Pademangan.

Satgas Penanganan Covid-19 memutuskan untuk mengisolasi RSDC Wisma Atlet Kemayoran selama tujuh hari ke depan. Satgas juga menyiapkan skema alternatif untuk tempat karantina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News