22 Cabor Sudah Beres Menuju Asian Games

22 Cabor Sudah Beres Menuju Asian Games
22 Cabor Sudah Beres Menuju Asian Games

JAKARTA - Satlak Prima mengunci jumlah atlet untuk pelatnas edisi pertama dengan jumlah 154 orang dari 22 cabang olahraga (cabor) menuju Asian Games XVII Korsel September mendatang. Dua cabor terakhir yang memasukkan nama adalah anggar dan tenis. Dengan demikian tinggal sepak bola yang belum ada nama atlet dan pelatihnya.

    

Ketua Satlak Prima Suwarno kemarin menyebutkan jumlah itu pasti akan mengalami penyusutan per 1 April mendatang. Metode pengurangan atlet tersebut memakai tiga tahapan tes oleh Satlak Prima. Yakni tes kesehatan, fisik, dan psikologi.

    

"Kita semua sudah finalisasi. Tak akan bertambah sampai April mendatang. Kalau sepak bola memang kita hanya tanggung pemberangkatan. Jadi, untuk seleksi dan persiapan mereka mandiri," sebut Warno, sapaan Suwarno.

    

Mantan Pangdam V/Brawijaya tersebut menyatakan SK Asian Games dan SEA Games yang digabung memudahkan pemantauan. Sehingga kalau ada cabor yang meleng dalam persiapan bisa disemprit.

    

JAKARTA - Satlak Prima mengunci jumlah atlet untuk pelatnas edisi pertama dengan jumlah 154 orang dari 22 cabang olahraga (cabor) menuju Asian Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News