23 Asosiasi Mendukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia

23 Asosiasi Mendukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia
Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, KENDARI - Dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menguat.

Sehari menjelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, sebanyak 23 asosiasi menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Arsjad.

Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan melalui dukungan mayoritas itu Arsjad dipastikan akan mendulang 80 persen suara dari total 30 asosiasi Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin yang mendapatkan mandat memberikan suara di Munas VIII.

“Dukungan mayoritas kami berikan kepada Arsjad Rasjid. Kami menilai Arsjad memiliki visi dan misi jelas dalam melakukan pemulihan kesehatan dan meningkatkan ekonomi nasional yang terdampak pandemic Covid-19,” ujar Yukki dalam konferensi pers yang digelar di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (29/6) sore.

Dengan dukungan luas tersebut, Yukki optimistis Arsjad akan ditetapkan menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.

Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Eka Sastra menyebutkan  ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi dukungan kepada Arsjad makin kuat.

Selain mengusung semangat untuk membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif, Arsjad juga memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan potensi daerah.

“Ini yang membuat kami jatuh cinta kepada Arsjad Rasjid,” ujar Eka.

Dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia deras menguat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News