24 RW di Jakarta Terendam Banjir

24 RW di Jakarta Terendam Banjir
Ilustrasi banjir. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Banjir kembali melanda Jakarta. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, banjir terjadi imbas naiknya permukaan air di Sungai Ciliwung dan Katulampa.

"Semalam sungai Ciliwung naik hingga Siaga 3 di Katulampa, Bogor," kata Sutopo, Rabu (8/3).

Sutopo menjelaskan, banjir merendam pemukiman yang berada di bantaran sungai. Berdasarkan laporan sementara dari Pusat Pengendali Operasi BPBD DKI Jakarta, hingga pukul 07.00 WIB, terdapat puluhan RW yang terendam banjir.

"Tercatat 24 RW, delapan kelurahan di tujuh kecamatan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terendam banjir," ucap Sutopo.

Di Jakarta Selatan, banjir terjadi di Kecamatan Cilandak Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Tebet Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Pancoran Kelurahan Pangadegan, dan Kecamatan Pasar Minggu Kelurahan Pejaten Timur.

Sementara, di Jakarta Timur, banjir melanda Kecamatan Makasar Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Kramat Jati Kelurahan Cawang, Kelurahan Cililitan, dan Kecamatan Jatinegara Kelurahan Kampung Melayu.(gil/jpnn)


Banjir kembali melanda Jakarta. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, banjir


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News