24 Tahun Mengelilingi Tiongkok, Pria Ini Bertemu Kembali dengan Anaknya Yang Diculik

24 Tahun Mengelilingi Tiongkok, Pria Ini Bertemu Kembali dengan Anaknya Yang Diculik
Akhir yang membahagiakan setelah Guo Gangtang bertemu kembali dengan anaknya yang diculik 24 tahun lalu. (Reuters: CCTV)

Seorang bapak di Tiongkok, berusia 51 tahun, bertemu kembali dengan putranya setelah sebelumnya selama 24 tahun dia berkeliling sejauh lebih dari 500 ribu kilometer ke seluruh Tiongkok menggunakan sepeda motor mencari anaknya.

Pria bernama Guo Gangtang kehilangan bayinya yang ketika itu berusia dua tahun dan diambil paksa oleh kriminal perdagangan manusia di depan rumahnya di provinsi Shandong.

Guo, yang kerja sebagai petani, kemudian menghabiskan seluruh pendapatannya untuk menemukan kembali anaknya.

Ia bahkan menjadi anggota dari sebuah organisasi yang terkenal dengan usaha mereka untuk menemukan orang-orang yang hilang atau diculik.

Kisah pencarian Guo telah menarik perhatian warga di Tiongkok, bahkan ceritanya sudah diangkat menjadi sebuah film enam tahun lalu.

Hari Minggu kemarin menjadi hari yang membahagiakan setelah Guo bertemu dengan Guo Xinzhen, anaknya yang dijual ke kawasan Henan di tahun 1997.

Pertemuan mereka diliput luas oleh media dan disebarkan di online, tak ketinggalan dengan ucapan selamat dari seluruh kawasan di Tiongkok.

Hari Selasa Kementerian Keamanan Umum di Tiongkok mengadakan jumpa pers menjelaskan rincian bagaimana mereka berhasil dipersatukan lewat penelusuran DNA.

Seorang bapak berusia 51 tahun akhirnya bertemu dengan anaknya yang diculik puluhan tahun lalu

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News