24 Ton Gula Malaysia Diamankan

24 Ton Gula Malaysia Diamankan
24 Ton Gula Malaysia Diamankan
SANGAU- Mahalnya harga gula di Tanah Air dimanfaatkan para mafia untuk memasok gula illegal. Untungnya, aparat kepolisian berhasil menangkap jaringan penyelundup gula dari Malaysia itu.

Petugas dari Polres Sangau, Kabupaten Sintang, Kalbar berhasil mengamankan tiga truk pengangkut 489 karung gula illegal. Tiga truk pengangkut gula yang totalnya mencapai 24 ton lebih itu diamankan saat melintasi di Jalan Raya Bodok-Sanggau pada Rabu (25/11) pukul 01.00 WIB. Gula illegal tersebut dibawa dari Kecamatan Sekayam menuju Kabupaten Sintang.

Masing-masing truk mengangkut 160 karung gula dengan merek CGX dan Gula Ink with Sugar. Setiap karung memiliki berat 50 kg.

“Setelah diperiksa, ternyata gula-gula tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen resmi,” terang Kapolres Sanggau, AKBP I Wayan Sugiri SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Heni Agus Sunandar SIk.

SANGAU- Mahalnya harga gula di Tanah Air dimanfaatkan para mafia untuk memasok gula illegal. Untungnya, aparat kepolisian berhasil menangkap jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News