241 PNS Sebatik Bakal Dapat Rumah

241 PNS Sebatik Bakal Dapat Rumah
241 PNS Sebatik Bakal Dapat Rumah
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat sangat serius memperhatikan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di kawasan perbatasan. Ini dibuktikan dengan segera dibangunnya 241 rumah khusus bagi para PNS di Sebatik, Kalimantan Timur, pada Juli mendatang. Pembangunannya menggunakan teknologi rumah cetak.

"Program pembangunan rumah bagi PNS di wilayah perbatasan menjadi prioritas Kementerian Perumahan Rakyat. Untuk tahap pertama kita bangun di Sebatik, kemudian daerah lainnya," kata Asisten Deputi Fasilitasi Standarisasi Perumahan Formal Kemenpera, Rudy Hermanto Nandar dalam keterangan persnya, Jumat (7/6).

Pembangunan perumahan untuk para PNS di Sebatik ini, rencananya dilaksanakan di lima kecamatan yaitu Sebatik Induk, Sebatik Timur, Sebatik Tengah, Sebatik Barat, dan Sebatik Utara. Untuk mempercepat proses pembangunan perumahan PNS di perbatasan, Kemenpera nantinya menggunakan teknologi rumah cetak seperti rumah contoh yang ada di halaman parkir Kantor Kemenpera.

"Jadi dinding rumah tersebut nantinya dibuat dengan beton yang dicetak dan rangka besi sehingga mempercepat waktu pembangunan," tandasnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat sangat serius memperhatikan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di kawasan perbatasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News