25 Endorser Digital Amerika-Eropa Rasakan Denyut Nadi Pariwisata Indonesia

25 Endorser Digital Amerika-Eropa Rasakan Denyut Nadi Pariwisata Indonesia
Ilustrasi. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pariwisata kembali promosi pariwisata Indonesia ke level dunia. Kali ini, para blogger dan influencer Eropa, Amerika dan Afrika diundang melakoni Trip of Wonders 2016.

Semua diajak berpetualang ke tempat-tempat eksotis di Bandung, Yogyakarta dan Jawa Tengah, Raja Ampat serta Lombok. Menpar Arief Yahya menyebutnya sebagai endorser, yang berpengaruh kuat pada followers dan friends-nya di media sosial.

Di tempat-tempat tadi, semua rombongan diajak merasakan denyut nadi kehidupan selama 24 jam. Kuliner, belanja, destinasi wisata, tempat kongkow, semua dilakoni. Makan di café, restoran tradisional, hingga menginap di hotel berbintang bercorak tradisional, semua ikut dirasakan.

“Acaranya 12 hari. Start 26 September, berakhir 8 Oktober 2016,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Selasa (4/10).

Sebanyak 25 travel blogger, photografer, adventure, dan lifestyle blogger dari beragam negara ikut dilibatkan jadi endorser Wonderful Indonesia. Komposisinya, Amerika Serikat (7 orang), Inggris (5 orang), Jerman (1 orang), Prancis (4 orang), Belanda (2 orang), Afrika Selatan (1 orang), Spanyol (1 orang), Brazil (2 orang), Polandia (1 orang) dan Hungaria (1 orang). Semuanya punya banyak follower di dunia maya.

“Semakin banyak endorser seperti ini yang dilibatkan, akan kian banyak wisman yang datang. Semua kisah perjalanan, foto dan video menarik akan langsung diposting di akun masing-masing yang punya banyak follower,” ujar Giri.

Dan sampai setengah perjalanan, sudah banyak respons positif dari 25 travel blogger, photografer, adventure, dan lifestyle blogger yang diundang. Semuanya happy saat diajak berpetualang ke five of wonders yang terdiri dari natural wonders, cultural wonders, sensory wonders, modern wonders dan adventure wonders.

“Semuanya kami perkenalkan dengan beragam pilihan pantai yang indah, keramahan warga lokal, seni budaya yang menginspirasi, kuliner lokal yang lezat hingga keindahan panorama alam,” beber Giri.

JAKARTA - Kementerian Pariwisata kembali promosi pariwisata Indonesia ke level dunia. Kali ini, para blogger dan influencer Eropa, Amerika dan Afrika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News