25 Pasien Positif Corona Meninggal, 17 Ada di DKI Jakarta

25 Pasien Positif Corona Meninggal, 17 Ada di DKI Jakarta
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, terdapat enam pasien positif corona yang baru dinyatakan meninggal dunia Kamis (19/3). Tambahan enam ini, membuat akumulasi pasien meninggal karena corona menjadi 25 orang.

"Jadi, total pasien meninggal dunia 25 orang," kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan melalui Youtube di akun BNPB Indonesia, Rabu (18/3).

Dari enam pasien yang meninggal dunia, lima di antaranya terjadi di DKI Jakarta. Total kasus pasien meninggal dunia di provinsi yang dipimpin Anies Baswedan mencapai angka 17 orang.

"Kemudian ada penambahan kasus meninggal di Jawa Tengah satu orang. Di Jawa Tengah jumlahnya menjadi tiga," kata Yuri.

Dari 25 pasien yang meninggal ini, 17 terjadi di DKI. Kemudian tiga terjadi di Jawa Tengah. Berturut-turut setelah itu, kasus meninggal ada di Bali, Banten, Jawa Timur, dan Sumatra Utara. Masing-masing daerah itu ditemukan satu kasus meninggal dunia.

Menurut Yuri, angka kematian karena virus corona ini masih terbilang tinggi. Dalam kalkulasinya, total kasus meninggal yakni delapan persen dari jumlah pasien positif corona.

"Angka ini memang masih tinggi tetapi ini adalah angka yang dinamis yang setiap saat jumlah kasus baru akan bisa meningkat dengan cepat dan kemudian mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang meninggal," tutur dia. (mg10/jpnn)

Hari ini ada enam pasien postif yang meninggal. Dari enam orang itu lima pasien ada di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News