2.500 Santri di Malang Gelar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo

2.500 Santri di Malang Gelar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo
Ribuan Santri Dukung Ganjar Jatim gelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Jatim.

jpnn.com, MALANG - Ribuan santri yang ada di Malang, Jawa Timur menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Kegiatan selawat dan doa ini digelar di Jalan Pesantren Gang II Blambangan, Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang pada Senin (20/6) dan diikuti 2.500 santri dari Ponpes Al Ihsan Al Murtadlo beserta para kiai, ibu-ibu majelis taklim, dan masyarakat umum. 

"Alhamdulillah pada ini santri bersama pengasuh dan masyarakat sekitar sangat mendukung sekali adanya doa bersama," kata Pengasuh Ponpes Al Ihsan Al Murtadlo KH Badrus Shofil Ufa dalam siaran persnya, Senin.

Pria yang akrab disapa Gus Badrus itu menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang agamais. Ganjar juga sering bersilaturahmi dengan ulama dan para santri di ponpes.

“Santri berperan mendoakan Ganjar sebagai calon presiden 2024 karen beliau Sering silaturahim sama ulama dan berkunjung ke pondok pesantren," kata dia.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (SDG) Acep Amirudin meyakini Ganjar bisa membangkitkan ekonomi UMKM lewat program Lapak Ganjar. Khususnya UMKM keislaman yang melibatkan para santri dan tokoh agama.

Menurut Acep, santri dapat berperan penting dalam kebangkitan tersebut. Pasalnya, kini santri pandai memanfaatkan digitalisasi, sehingga Acep menilai Lapak Ganjar sangat bermanfaat untuk mereka. 

"Bagi para santri yang terjun di dunia usaha, UMKM, itu sangat bisa memanfaatkan, terlebih digitalisasi ini para santri juga ikut terlibat," ujar Acep.

Santri Dukung Ganjar Jatim menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News