2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (30/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/aa.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 2.579 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi menjelaskan bahwa jumlah personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, jajaran polres, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“(Pengamanan) kampanye akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan 2.579 personel," kata Kombes Ade Ary dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/3).

Sebelumnya, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyatakan 134 ribu sukarelawan bakal menghadiri hajatan rakyat di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2).

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok sukarelawan yang terkonsentrasi di tiga provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu insyaallah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 sukarelawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/2).

Kampanye akbar itu bertajuk "Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total".

Dia meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan.

Untuk kendaraan bermotor roda dua, kata dia, sekitar 19 ribu unit diperkirakan bakal hadir. Sementara, bus dengan penumpang 50 orang sekitar 1.950 unit. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sebanyak 2.579 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News