26 Negara Simposium Bumi di Bali

26 Negara Simposium Bumi di Bali
26 Negara Simposium Bumi di Bali
JAKARTA-Terkait pemanasan global, Indonesia akan menjadi tuan rumah Simposium Asia-Pasifik Group on Earth Observation System of Systems (GEOSS) ke-4, pada 10 hingga 12 Maret di Bali. Simposium yang digelar Lapan ini akan diikuti oleh 26 negara. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Lapan, Elly Kuntjahyowati, dalam rilisnya menyebutkan perubahan iklim telah menjadi masalah global yang melibatkan berbagai negara untuk bekerja sama mengurangi dampak tersebut.

"GEOSS juga berfungsi sebagai wadah negara di Asia-Pasifik untuk bertukar informasi dan pemahaman dalam menangani perubahan iklim," ujarnya. Hasil pertemuan tersebut nantinya akan menjadi rekomendasi untuk Group on Earth Observation System (GEO) Ministerial Summit di Beijing, Cina, pada November mendatang.

  

Pertemuan ini akan memperkuat jejaring internasional antar negara-negara anggota. Jaringan tersebut akan membentuk sinergi nasional, regional, dan internasional dalam membangun jejaring observasi bumi untuk kesejahteraan masyarakat.

Ada empat topik utama yang akan menjadi fokus dalam simposium ini. Topik tersebut adalah Kapasitas Pemantauan dan Variabilitas Iklim Asia-Pasifik, Manajemen Sumber Daya Air dan Hidrometeorologi Terkait dengan Bencana Alam, Pemantauan Karbon Hutan, dan Jaringan Observasi Biodiversity di Asia-Pasifik.

  

JAKARTA-Terkait pemanasan global, Indonesia akan menjadi tuan rumah Simposium Asia-Pasifik Group on Earth Observation System of Systems (GEOSS) ke-4,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News