JPNN.com

Ancaman Teroris di Selat Malaka

Jumat, 05 Maret 2010 – 04:55 WIB
Ancaman Teroris di Selat Malaka - JPNN.com
TERANCAM - Pelaut Singapura pun sempat harus dibekali senapan mesin di kawasan Selat Malaka, beberapa waktu lalu. Foto: AP Photo/Ed Wray.
SINGAPURA - Pusat Perpaduan Informasi Angkatan Laut (AL) Singapura merilis laporan tentang adanya ancaman pembajakan oleh teroris yang mengincar kapal tangki minyak di Selat Malaka. Dan, tak menutup kemungkinan serangan ditujukan kepada kapal yang lebih besar dengan muatan lebih berbahaya.

"(Ancaman dari) teroris itu ingin menunjukkan bahwa (mereka) ada (dan layak diperhitungkan serta ingin mendapatkan publisitas secara luas," papar pihak AL Singapura seperti dilansir AFP kemarin (4/3).

Peringatan tersebut kemudian dikirimkan kepada Asosiasi Perkapalan Singapura untuk menjadi peringatan dini bagi kapal yang berlayar di selat yang berada di wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura itu.

Tanpa menyebutkan nama kelompok teroris yang dimaksud, AL Singapura turut merekomendasikan agar kapal-kapal memperkuat keamanan di dalam kapal. Dan menanggapi segala laporan dari masyarakat. Hal itu perlu dilakukan demi meningkatkan kesadaran dan keselamatan semua pelaut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito