27 Komplotan Curanmor Ancam Kaltim

27 Komplotan Curanmor Ancam Kaltim
27 Komplotan Curanmor Ancam Kaltim
INFORMASI yang dihimpun Kaltim Post, di Samarinda, setidaknya ada 27 komplotan curanmor yang masih berkeliaran. Dari hasil analisis Unit Street Crime Polresta Samarinda, wilayah yang paling banyak disasar oleh kawanan curanmor adalah Samarinda Utara, Samarinda Ulu, dan Sungai Kunjang. Sisanya, Samarinda Ilir, Samarinda Seberang, dan Palaran.

Apabila satu kawanan tertangkap dan didapatkan kelompok lain, kebanyakan mereka tak saling kenal.

Misalnya, dua remaja berinisial Ab (14) dan MJ (16) yang  mencuri karena ingin mempunyai motor dan uang. Mereka dari keluarga yang kurang mampu. Keduanya berhasil menggasak motor Yamaha Mio berpelat KT 2364 NP di Jalan M Said, Kelurahan Lok Bahu, Samarinda, 31 Maret 2012. Ab dan MJ lantas menjual barang curiannya itu ke MR (18) dan Ot (20) sebesar Rp 5 juta. Uang hasil penjualan tersebut kemudian dipakai untuk berfoya-foya.

Pada media ini, Ab mengaku awalnya mencuri motor atas suruhan rekannya, Ot, untuk digunakan sendiri. Dia menyebut Ot adalah ketua kelompok yang disegani. “Kalau tak mencuri, tak diakui,” kata Ab.

INFORMASI yang dihimpun Kaltim Post, di Samarinda, setidaknya ada 27 komplotan curanmor yang masih berkeliaran. Dari hasil analisis Unit Street Crime

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News