27 PMI di Malaysia Meraih Gelar Sarjana, Rektor UT Sampaikan Pesan Khusus

27 PMI di Malaysia Meraih Gelar Sarjana, Rektor UT Sampaikan Pesan Khusus
Rektor UT mewisuda 27 pekerja migran Indonesia di Malaysia secara daring. Foto tangkapan layar.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 27 pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia resmi menyandang gelar sarjana. 

Ke-27 PMI ini sejak awal bekerja sambil kuliah di Universitas Terbuka (UT) dengan memilih Program Studi (Prodi) Manajemen delapan orang, Ilmu Komunikasi enam, Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemah tujuh, Akuntansi empat, Administrasi Negara satu, dan Ilmu Pemerintahan satu orang.

Rektor UT Prof Ojat Darojat M.Bus, Ph.D mengungkapkan sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerapkan fleksibilitas pada pembelajaran secara terbuka dan jarak jauh, UT siap membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia melalui digital learning ecosystem. 

Tujuannya, ujar dia, untuk menciptakan layanan yang makin baik, pengambilan keputusan kian cepat, dan membuat performa organisasi UT terus meningkat, serta mengurangi biaya operasional.

Dia menjelaskan untuk menyelesaikan studi sambil bekerja di UT tidaklah mudah, tetapi butuh perjuangan, kerja keras, dan kesabaran. 

Namun, kesabaran dalam menempuh pendidikan sambil bekerja sebagai PMI di Malaysia telah membuahkan hasil yang membanggakan dengan diperolehnya gelar sarjana. 

"Kalian luar biasa dan membanggakan," tegas Prof Ojat dalam wisuda lulusan UT di Kuala Lumpur dan Johor, Malaysia, secara daring, Sabtu (9/10).

Ojat berpesan kepada wisudawan agar bangga menjadi alumni UT. 

Rektor UT Prof Ojat Darojat menyampaikan pesan khusus kepada 27 PMI di Malaysia yang meraih gelar sarjana. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News