27 PWNU Dukung Keinginan Rais Aam Percepat Muktamar 17 Desember

27 PWNU Dukung Keinginan Rais Aam Percepat Muktamar 17 Desember
Saifullah Yusuf. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia mendukung keinginan Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar agar pelaksanaan Muktamar NU dipercepat.

“Ada 27 pengurus wilayah, 25 merupakan Ketua Tanfidziyah PWNU dan dua Rais Syuriah PWNU semalam bertemu dan mendukung keinginan Rais Aam agar muktamar dipercepat,” Kata Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11).

Sebelumnya Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar memang memerintahkan PBNU untuk mempercepat muktamar karena kondisi di bulan Januari 2022 belum tentu akan lebih baik dibandingkan Desember 2021.

Menurut Gus Ipul, sebagai pimpinan tertinggi maka keinginan Rais Aam ini sebuah perintah yang harus dilakukan PBNU.

“Kondisi di PBNU saat ini juga sudah tidak kondusif, ada masalah-masalah politik dan administrasi yang mengganggu konsolidasi organisasi. Misalnya, banyak SK mati yang tiba-tiba hidup sendiri tanpa ada tanda tangan Rais Aam. Ini masalah yang serius,” ujar Gus Ipul.

Sebanyak 27 PWNU yang mendukung percepatan muktamar, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kalbar.

Selain itu juga Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara serta Papua Barat.

Dukungan untuk percepatan muktamar kali ini dilakukan seusai 27 PWNU bertemu di Jakarta pada Sabtu (21/11) malam.

Sebanyak 27 PWNU se-Indonesia mendukung keinginan Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar agar pelaksanaan Muktamar NU dipercepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News