275 Ruang Kelas di Kota Serang Rusak Berat

137 Ruang Diperbaiki Tahun Ini

275 Ruang Kelas di Kota Serang Rusak Berat
275 Ruang Kelas di Kota Serang Rusak Berat
SERANG – Dari 412 ruang lokal SD Negeri di Kota Serang yang kondisinya rusak berat, tahun ini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang melakukan rehabilitasi untuk 137 ruang lokal di 40 SDN. Sehingga, masih ada 275 ruang lokal di Ibukota Provinsi Banten ini yang kondisinya rusak berat. Sedangkan, ruang lokal yang kondisinya rusak ringan, jumlahnya sekitar 200 ruang lokal.

Kepala Bidang TK/SD Dindik Kota Serang Bachraeni mengatakan, tahun ini, ada tiga sumber pendanaan yang akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi tersebut. Ketiganya yakni APBD Kota Serang, Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID).

“Dari DPPID, kami merehab dua SD, yakni empat ruang lokal di SDN Tanjung Ilir dan tiga ruang lokal SDN Cipete 3. Sedangkan, dari APBD hanya dua ruang lokal di SDN Terumbu,” ujar Bachraeni di ruang kerjanya, Senin (24/10).

Bachraeni mengatakan, anggaran dari DPPID yakni sebesar Rp 588 juta dan Rp 168 juta dari APBD, dengan rincian rehabilitasi satu ruang lokal membutuhkan anggaran Rp 84 juta. Sementara, anggaran dari DAK untuk merehabilitasi ruang lokal SD yakni sebesar Rp 10,58 miliar untuk 126 ruang lokal dari 37 SDN.

SERANG – Dari 412 ruang lokal SD Negeri di Kota Serang yang kondisinya rusak berat, tahun ini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News