Belajar Saling Memahami Budaya

Belajar Saling Memahami Budaya
Belajar Saling Memahami Budaya
LIMA pelajar dari Yogyakarta selama dua pekan menjadi siswa SMA Negeri 2 Makassar. Mereka menjadi peserta program Sister School, pertukaran pelajar antarkota di Indonesia.

Aje, Riza, Bayu, Ayu dan Imam merupakan lima pelajar dari 40 murid yang dikirim Dinas Pendidikan Provinsi Yogyakarta untuk mengkuti pertukaran pelajar di Sulsel. Kelimanya ditempatkan di SMAN 2 Makassar. 15 orang lainnya tersebar di sekolah lain di Makassar seperti SMAN 1, SMAN 17, SMAN 5, SMK 7 dan SMK 3. Sementara 20 siswa lainnya ditempatkan di Takalar.

Di hari keenam menjalani proses belajar Senin, 24 Oktober kemarin, FAJAR menyambangi kelima siswa tersebut di SMAN 2 Makassar. Kelimanya mengaku senang bisa belajar dan mendapatkan hal baru di Makassar.

Alifah Elfmi Fajrina yang akrab disapa Aje misalnya  mengaku kagum dengan kedisipilinan siswa di SMAN 2 Makassar. Hanya saja dia sedikit risih dengan sistem senioritas yang ada di sekolah berstandar RSBI itu.

LIMA pelajar dari Yogyakarta selama dua pekan menjadi siswa SMA Negeri 2 Makassar. Mereka menjadi peserta program Sister School, pertukaran pelajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News