2.764 Honorer jadi PPPK, Hj Indah: Ini Berkah Doa Orang Tua

2.764 Honorer jadi PPPK, Hj Indah: Ini Berkah Doa Orang Tua
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan SK PPPK 2023. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima

jpnn.com - MATARAM - Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kepada 2.764 tenaga honor yang telah mengikuti seleksi 2023 dan dinyatakan lulus.

"Lebih dari 90 persen formasi PPPK di Kabupaten Bima terisi dan apa yang diperoleh ini adalah berkah doa orang tua dan orang yang kita sayang," kata Hj. Indah saat memberikan pengarahan kepada para PPPK yang menerima SK di halaman Kantor Bupati Bima, melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Jumat (29/3).

Menurut dia, sukses seseorang dalam organisasi, yakni ketika mampu menjalin silaturahmi, hubungan baik dan hubungan kerja dengan atasan, bawahan maupun rekan sejajar.

Setinggi apa pun tingkat pendidikan seseorang, tetapi jika tidak mampu bekerja sama di dalam sebuah tim yang kompak, maka tidak akan ada gunanya. "ASN yang paling penting harus menjauhi sikap sombong," ungkap Hj. Indah.

Dia juga menekankan kepada para ASN yang akan mengabdi tersebut untuk bersyukur atas apa yang telah diraih. Indah berharap para ASN itu melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Oleh karena itu, di tengah rasa bangga dan rasa haru atas keberhasilan yang diperoleh agar senantiasa bersyukur. Mulai hari ini tercatat dalam tinta emas perjalanan hidup bapak dan ibu PPPK telah menjadi bagian dari pemerintah daerah," katanya.

Dia mengatakan bahwa amanah yang diberikan ini harus bisa digunakan untuk memenuhi pelayanan maksimal kepada istri dan jadilah ASN yang taat, bisa bekerja sama dengan siapa pun.

"Jangan merasa lebih tinggi dengan memiliki gelar pendidikan luar negeri sekali pun dan lantas merasa tidak bisa bekerja dengan teman-teman yang mungkin hanya dengan tingkat pendidikan kejuruan atau SMA," katanya.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan SK PPPK 2023 kepada 2.764 honorer yang lulus seleksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News