28 Pemain Masih Akan Diseleksi

28 Pemain Masih Akan Diseleksi
Tahapan Seleksi tim sepak bola Kota Ternate menyisakan 28 pemain dari 105 pemain yang hadir. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Tahapan Seleksi tim sepak bola Kota Ternate untuk kesiapan Porprov kini menyisakan 28 pemain. Namun, dari jumlah tersebut tim pelatih masih akan menyaring lagi hingga tersisa 22 pemain yang akan memperkuat kota Ternate pada multi event dua tahunan di Malut itu.

Sebelumnya ada 105 pemain yang hadir dalam seleksi yang dimulai Jumat (24/3) pekan lalu. Selama berjalan tiga hari, jumlah tersebut terus berkurang hingga akhirnya menyisahkan 28.

Jumlah yang masih tersisah itu, tim pelatih memberi kesempatan untuk menjalani latihan selama 8 hari kedepan. Setelah itu baru digelar seleksi lagi untuk memutuskan 22 pemain yang akan dipanggil.

“Untuk sementara kita beri kesempatan kepada 28 pemain untuk jalani latihan dulu, setelah itu baru kita seleksi lagi untuk memutuskan 22 pemain,” kata pelatih, Suleman Sin, Kamis (30/3).

Kesempatan yang diberikan tim pelatih agar masing-masing pemain lebih meningkatkan performa individu mereka. Hal itu dilakukan agar setelah dipanggil untuk melakukan seleksi terakhir, persaingan pemain untuk masuk skuad sangat ketat dan memudahkan pelatih menuntukan pemain-pemain yang berualitas.

Selain itu, tahapan terakhir ini Suleman mengatakan tidak hanya 28 pemain itu saja yang dipanggil. Pelatih bahkan tidak membatasi pemain lain untuk ikut mencoba peruntungannya di tahapan terakhir tersebut. Jika masih ada pemain dari berbagai klub di kota Ternate yang ingin mengikuti seleksi, pelatih tetap membuka ruang hingga waktu seleksi yang ditentukan KONI Kota Ternate selesai pada 10 April mendatang.

“Kita tidak menutip ruang untuk pemain baru yang bergabung dalam seleksi terakhir nanti. Karna kita tentu butuh pemain yang berkualitas, bisa bersaing dengan pemain-pemain layan, pemain yang punya daya jelajah tinggi,” terang Suleman.

Dalam tahapan latihan ini, pelatih mengemasnya dengan melakukan game. Pemain dibagi menjadi dua tim untuk menjalani game. Itu dilakukan pelatih agar bisa mengetahui pemain yang baik dengan posisi masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News