2.803 Aparat Dikerahkan untuk Mengamankan Nataru di Riau

2.803 Aparat Dikerahkan untuk Mengamankan Nataru di Riau
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat mengecek kesiapan personel di halaman Mapolda Riau, Kamis (21/12). Foto: Dok. Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, RIAU - Sebanyak 2.803 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) di Riau.

Demi kesiapan pengamanan Nataru, Forkopimda Riau melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolda Riau, Kamis (21/12).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Pucuk pimpinan Riau seperti Gubri Edy Natar Nasution, Kepala BNN Brigjen Robinson Siregar dan lainnya juga mengikuti gelar pasukan.

“Kami siapkan 36 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan. Tidak menutup kemungkinan akan tambah. Nanti melihat dinamika cuaca saat ini di lapangan," kata Irjen Iqbal, Kamis (21/12).

Dalam operasi pengamanan Nataru, setidaknya ada 2.803 peronel yang terlibat mulai dari polisi, TNI, Basarnas, BPBD hingga stakeholder lain di sejumlah daerah.

"Semua stakeholder ada polri, TNI, pemda dan semuanya siap. Personel ada 2.803, ini juga bisa kita tambah apabila ada dinamika bencana bisa lapor pak gubernur, danlanal, danlanud, dandim untuk tambah," lanjutnya.

Khusus untuk jalur lintas Riau-Sumatera Barat dan Riau-Sumatera Utara, Irjen Iqbal menyebut dua jalur tersebut jadi perhatian serius.

Sebanyak 2.803 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News