297 Atlet Dipastikan Perkuat Banten

297 Atlet Dipastikan Perkuat Banten
297 Atlet Dipastikan Perkuat Banten

jpnn.com - SERANG - Sebanyak 297 atlet dari 38 cabang olahraga (cabor) telah dipastikan bakal memperkuat kontingen Banten di PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Ratusan atlet tersebut akan didampingi oleh 56 pelatih, 35 asisten, 32 mekanik, dan 31 manajer.

Ketua tim satgas KONI Banten H. Agus Rasyid mengatakan, jumlah atlet yang lolos PON XIX hampir sama dengan jumlah atlet pada saat PON XVIII/2012 di Riau. Hanya saja atlet yang saat ini lebih berkualitas ketimbang pada PON sebelumnya. 

"Bedanya yang sekarang atlet yang akan tampil di PON minimal masuk peringkat lima besar. Itu sesuai kesepakatan dan komitmen bersama demi memperbaiki prestasi Banten di ajang PON," ujar Agus kepada wartawan, Mingu (10/1).

Dia juga mengatakan bahwa jumlah atlet yang bakal membela Bante di ajang pesta olah raga nasional itu masih dimungkinkan bertambah. Pasalnya, masih ada sejumlah atlet dari beberapa cabor yang masih dikaji ulang oleh satgas KONI Banten. 

Ia menjelaskan, untuk edisi PON kali ini KONI Banten membentuk tim satuan tugas, tim monitoring, tim verifikasi, dan tim pengkaji dalam proses seleksi atlet. "Kami melakukan itu tak lain untuk memperbaiki prestasi Banten di ajang PON," jelas dia.

Agus menyatakan, kepastian jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke PON akan dilakukan melalui rapat pleno bersama pengurus KONI Banten. Untuk itu, pihaknya berharap jumlah atlet yang lolos dapat bertambah. "Mudah-mudahan akhir Januari ini jumlah atlet yang sekarang ini tidak berkurang tapi bertambah, sehingga peluang untuk mendulang medali dari setiap cabor semakin besar," katanya. (apw/rbnn/dil/jpnn)


SERANG - Sebanyak 297 atlet dari 38 cabang olahraga (cabor) telah dipastikan bakal memperkuat kontingen Banten di PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News