3 Alasan Timnas U-23 Indonesia Bisa Hancurkan Thailand di SEA Games 2021

3 Alasan Timnas U-23 Indonesia Bisa Hancurkan Thailand di SEA Games 2021
Timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner up Grup B. Foto: SEA Games.

jpnn.com, HANOI - Duel panas tersaji di semifinal SEA Games 2021 saat Timnas U-23 Indonesia bersua Thailand di Stadion Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) pukul 16.00 WIB.

Garuda Muda sedang dalam tren positif di ajang dua tahunan ini. Setelah keok 0-3 dari Vietnam di partai pertama, Marc Klok dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga berikutnya dengan kemenangan.

Timnas U-23 Indonesia jelas menjadi ancaman serius bagi Thailand, bahkan bukan tidak mungkin impian Tim Gajah Perang merebut emas SEA Games 2021 akan dihentikan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Pada artikel ini Jpnn.com akan paparkan sejumlah alasan yang membuat Timnas U-23 Indonesia diunggulkan lawan Thailand.

1. Thailand Bukan Tanpa Celah

Sama seperti Indonesia, Thailand juga mengawali SEA Games 2021 dengan kekalahan. Saat itu, anak asuh Alexandre Polking menyerah 1-2 dari Malaysia.

Penampilan Thailand di fase grup juga tergolong biasa saja. Mereka, bahkan sempat kesulitan ketika melawan Laos dan hanya menang tipis 1-0.

2. Kualitas Pemain Timnas U-23 Indonesia Merata

Indonesia mendapat tenaga tambahan di laga nanti, yakni bergabungnya Saddil Ramdani setelah absen dalam dua laga terakhir fase grup.

Saddil sempat balik ke Malaysia untuk membela klubnya, Sabah FC. Ketika eks pemain Persela Lamongan itu absen, Timnas U-23 tetap tampil berbahaya. Mereka mampu menggasak Filipina 4-0 dan Myanmar 3-1. 

3 alasan Timnas U-23 Indonesia bisa hancurkan Thailand di SEA Games 2021. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News