3 Buah Ini Bermanfaat Untuk Meredakan Stres

3 Buah Ini Bermanfaat Untuk Meredakan Stres
Buah-Buahan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Bukan rahasia umum lagi bahwa buah menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari membantu mengendalikan berat badan, menurunkan kolesterol, hingga meredakan stres. 

Menurut Jodi Godfrey, MS, RD, ahli gizi, kepada Psycom, terdapat hubungan yang cukup erat antara usus dengan otak manusia. Hal ini karena ketika nutrisi seseorang tidak bisa terpenuhi akan berdampak pada produksi neurotransmiter dan senyawa kimia pada otak. 

Kondisi tersebut bisa menyebabkan dua hal, yaitu meningkatkan atau mengurangi perilaku yang berhubungan dengan kecemasan. 

Maka itu, mungkin dengan makan beberapa jenis buah di bawah ini, stres Anda bisa berkurang.

1. Blueberry

Menurut sebuah penelitian dari Federation of American Societies for Experimental Biology, blueberry termasuk kategori buah untuk meringankan stres Anda. 

Di dalam penelitian tersebut dilakukan uji coba terhadap tikus PTSD yang menjalani diet blueberry dan setiap tikus mengonsumsi dua cangkir blueberry setiap harinya. 

Hasilnya, kadar SKA2, yaitu gen yang ditemukan rendah pada orang yang ingin bunuh diri ini, ternyata meningkat dibandingkan tikus normal. 

Ketiga buah di atas memang cukup membantu untuk meredakan stres yang sedang Anda alami.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News