3 Daerah Rawan Longsor di Jalur Mudik Selatan

3 Daerah Rawan Longsor di Jalur Mudik Selatan
3 Daerah Rawan Longsor di Jalur Mudik Selatan

jpnn.com - CIKOPO - Kapolda Provinsi Jawa Barat Irjen Suhardi Alius menyatakan terdapat tiga titik rawan longsor di jalur mudik bagian selatan yaitu Cadas Pangeran, Gentong dan Tasikmalaya. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan Kepolisian sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan menyediakan alat berat membersihkan longsor.

"Kita tetap siapkan alat berat. Untungnya BMKG menyatakan dalam 2 minggu ke depan cuaca akan panas. Mudah-mudahan tidak sampai longsor," ujar Suhardi di Pospam Ketupat Lodaya Cikopo, Jawa Barat, Sabtu, (3/8).

Suhardi meminta pemudik tetap berhati-hati dan sedapat mungkin memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Saat ini, kata dia, jajaran kepolisian melakukan pemantauan arus mudik dengan 64 CCTV di empat jalur. Di antaranya Pantura, Jalur Tengah, Jalur Selatan dan Kota Bandung.

Sementara itu, untuk mengatur lalu lintas jajaran kepolisian Jabar menempatkan setiap personilnya setiap 200 meter hingga 300 meter. Suhardi bersyukur di jalur Pantura sejauh ini angka kecelakaan kecil. Ada tiga kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan. Sedangkan tahun lalu ada 15 kecelakaan.

"Untuk mengurangi kecelakaaan, dibuka rest area sebanyak mungkin. Ini bermanfaat untuk pemudik melepas lelah terutama dengan kendaraan motor," kata Suhardi. (flo/jpnn)


CIKOPO - Kapolda Provinsi Jawa Barat Irjen Suhardi Alius menyatakan terdapat tiga titik rawan longsor di jalur mudik bagian selatan yaitu Cadas Pangeran,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News