3 Fakta Menarik Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Filipina, Ada Pemain Berstatus Tanpa Klub

3 Fakta Menarik Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Filipina, Ada Pemain Berstatus Tanpa Klub
Para penggawa Timnas U-23 Indonesia saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: SEA Games 2021.

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani partai penting kontra Filipina pada lanjutan Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021. Duel tersebut berlangsung di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5) pukul 16.00 WIB.

Garuda Muda punya modal bagus jelang menantang Filipina, yakni menang 4-1 kontra Timor Leste pada laga kedua Grup A.

Namun, Filipina jelas tak bisa disamakan dengan Timor Leste. Tim yang diarsiteki oleh Norman Fegidero ini merupakan kesebelasan yang tangguh. Mereka, bahkan sanggup menangan imbang Vietnam 0-0.

Sementara itu, Indonesia tidak bisa berbuat banyak ketika jumpa Vietnam. The Golden Star mencundangi Garuda Muda 3-0 di laga pembuka SEA Games 2021

Sebelum menyaksikan duel Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, ada baiknya kita simak sejumlah fakta menarik dari masing-masing negara. Berikut Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya.

1. Rekor Mentereng Timnas U-23 Indonesia

Garuda Muda punya rekor mentereng ketika bersua Filipina di SEA Games. Total kedua negara sudah bentrok sebanyak delapan kali di ajang ini. Hasilnya, Indonesia menang tujuh kali dan satu laga sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2015 lalu, di mana Indonesia menang 2-0 kontra Young Azkals berkat brace Evan Dimas Darmono.

2. Kapten Filipina Berstatus Tanpa Klub

Ada satu fakta menarik dari tim Filipina, yakni kapten mereka Stephan Schrock rupanya tak punya klub hingga saat ini. Melansir transfermarkt, gelandang 35 tahun tersebut terakhir membela United City pada Maret 2022.

3 fakta menarik jelang Timnas U-23 Indonesia vs Filipina pada lanjutan Grup A SEA Games 2021. Ada pemain berstatus tanpa klub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News