3 Hari Hilang, Daeng Alle Ditemukan Terombang-ambing di Laut, Begini Kondisinya 

3 Hari Hilang, Daeng Alle Ditemukan Terombang-ambing di Laut, Begini Kondisinya 
Tim gabungan Basarnas Kendari saat membawa nelayan, Daeng Alle, ke Puskesmas, Rabu (16/2). Foto: Dokumen Basarnas Kendari.

jpnn.com, KENDARI - Seorang nelayan bernama Daeng Alle ditemukan terombang-ambing di tengah laut di sekitar perairan Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (16/2).  

Warga Desa Nii Tanasa, Kabupaten Konawe, itu ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan Basarnas Kendari pada hari ketiga pencarian. 

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan awalnya pihaknya mendapatkan informasi tentang seorang nelayan belum pulang dari mencari ikan di sekitar perairan Pulau Labengki dan perairan Nii Tanasa dari Kepala Desa Nii Tanasa Asri, Selasa (15/2).

“Atas informasi tersebut, kami menurunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban," ucap Wahyudi, Rabu (16/2).

Dia menjelaskan pencarian pada hari pertama dan kedua yang dilakukan tim gabungan Basarnas Kendari belum membuahkan hasil. 

“Pada pencarian hari ketiga, pukul 8.00 WITA, kami mendapat informasi ada seorang nelayan yang melintas ke perairan Pulau Labengki menemukan korban terombang-ambing di atas kapalnya," kata Wahyudi.

Sekitar pukul 10.10 WITA, korban tiba di Desa Nii Tanasa dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya. 

Dengan ditemukannya korban yang merupakan nelayan itu dalam keadaan selamat, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Daeng Alle ditemukan terombang-ambing di tengah laut di sekitar perairan Pulau Labengki. Daeng Alle sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News