3 Kejutan di Skuad Final Inggris Untuk Piala Eropa 2020

3 Kejutan di Skuad Final Inggris Untuk Piala Eropa 2020
Trent Alexander-Arnold masuk skuad final Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Foto: diambil dari as

jpnn.com, LONDON - Juru taktik timnas Inggris Gareth Southgate memberi tiga kejutan saat mengumumkan skuad Tiga Singa untuk Piala Eropa 2020, Rabu (2/6) dini hari WIB.

Kejutan pertama, gelandang serang yang bisa juga sebagai winger, milik Manchester United yang sedang bersinar di masa peminjaman ke West Ham United Jesse Lingard, menjadi satu dari enam nama yang tercoret.

Empat nama lainnya yang tercoret adalah bek Ben Godfrey, bek Ben White, kiper Aaron Ramsdale, penyerang Ollie Watkins dan gelandang James Ward-Prowse.

Sementara itu, penyerang Manchester United Mason Greenwood sudah lebih dulu mengundurkan diri dari skuad Inggris karena cedera kambuhannya.

Nama-nama yang tercoret sementara ini akan tetap berada di skuad Inggris untuk dua laga pemanasan melawan Austria pada Rabu waktu setempat dan Rumania empat hari berselang.

"Kami masih memiliki dua laga pemanasan. Pemain yang tercoret bisa terlibat dan jika ada yang cedera, merekalah yang akan lebih dulu dipanggil," kata Southgate dilansir Reuters.

UEFA memberi keringanan kepada tim-tim peserta EURO 2020 untuk melakukan pergantian pemain di dalam skuadnya sebelum pertandingan pertama fase penyisihan grup, bila ada cedera serius maupun pemain yang sakit.

Lingard merupakan salah satu pemain yang selalu tampil bagi Inggris di Piala Dunia 2018 lalu dan belakangan pamornya naik lagi setelah tampil bagus dalam masa peminjamannya di West Ham United, tetapi memang skuad The Three Lions punya banyak talenta di lini depan mereka.

Timnas Inggris berada di Grup D Piala Eropa 2020 bersama Kroasia, Skotlandia dan Ceko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News