3 Klub Jawara Italia ini Harus Ditendang dari Serie A

3 Klub Jawara Italia ini Harus Ditendang dari Serie A
Antonio Cassano sewaktu masih bermain untuk Sampdoria dalam foto arsip 10 Januari, 2016. Cassano meminta Juventus, Inter Milan dan AC Milan dikeluarkan dari Serie A karena menginisiasi Liga Super Eropa. (AFP/MARCO BERTORELLO)

jpnn.com, ITALIA - Mantan bintang sepak bola Italia Antonio Cassano menilai, Juventus, Inter dan AC Milan harus ditendang dari Serie A.

Alasannya, karena sepak bola adalah milik semua orang.

Cassano mengemukakan pandangannya, menyusul langkah tiga klub jawara Liga Italia itu bergabung bersama 9 klub lain membentuk Liga Super Eropa.

Meski ketiga klub telah resmi mengumumkan akan bergabung dengan Liga Super Eropa, mereka menyatakan tetap ingin berperan serta dalam Serie A.

Sementara itu Presiden UEFA Aleksander Ceferin memastikan, pemain mana pun yang berperan serta dalam Liga Super Eropa dilarang mengikuti kompetisi-kompetisi internasional yang diadakan UEFA dan FIFA.

"Mustahil sekali membayangkan kompetisi semacam itu. Klub-klub besar harus tahu bahwa sepak bola itu milik semua orang," ujar Cassano dalam program Twitch.

Program tersebut diasuh mantan bintang Serie A dan Italia Christian Vieri.

"Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A," sambung dia.

Tiga klub ini benar-benar harus ditendang dari Serie A, demikian penilaian mantan bintang sepak bola Italia ini.

Sumber ANTARA