3 Langkah Mengatasi Koneksi Internet Lemot di Smartphone

3 Langkah Mengatasi Koneksi Internet Lemot di Smartphone
Ilustrasi. Ponsel. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Hampir di seluruh negara telah melakukan kebijakan agar warganya untuk tetap bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Tentunya, saat bekerja dari rumah kebutuhan akan koneksi internet pada smartphone lebih diutamakan. Sebab, smartphone menjadi salah satu perangkat penghubung paling penting ke dunia luar, misalnya mengirim pesan ke kantor atau kerabat dekat.

Namun, jika smartphone dalam kondisi buruk atau tidak mendapatkan layanan internet bisa membuat Anda jengkel.

Tidak perlu khawatir. Kali ini, sebagaimana dikutip dari Cnet, Selasa (14/4), akan memberikan 3 langkah untuk mengatasi koneksi pada smartphone.

- Alihkan ke mode pesawat (Airplane)

Cara pertama yang bisa dilakukan dengan mengalihkan smartphone Anda ke mode pesawat atau airplane. Ini dapat memperbaiki sinyal Anda yang terganggu sebelumnya.

Pada smartphone Android, Anda dapat menggesek layar dari atas ke bawah untuk melihat panel Pengaturan Cepat. Ketuk ikon Airplane, lalu tunggu telepon Anda memutuskan sambungan sepenuhnya dari Wi-Fi dan koneksi seluler.

Kemudian tunggu paling tidak 30 detik sebelum Anda mengetuk lagi ikon mode Pesawat dan mengaktifkan jaringan kembali.

Saat bekerja dari rumah kebutuhan akan koneksi internet pada smartphone lebih diutamakan. Sebab, smartphone menjadi salah satu perangkat penghubung paling penting ke dunia luar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News