3 Nama Ini Berpotensi Menjadi KSAD Menggantikan Jenderal Agus 

3 Nama Ini Berpotensi Menjadi KSAD Menggantikan Jenderal Agus 
Meutya Viada Hafid bicara soal 3 nama pengganti KSAD Jenderal Agus. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid menyebut ada tiga nama yang berpeluang besar menjadi Kepala Staf TNI AD (KSAD), menggantikan Jenderal Agus Subiyanto.

Menurutnya, ketiga nama yang berpotensi menjadi KSAD ialah Koordinator Staf Ahli KSAD Letjen I Nyoman Cantiasa, Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto.

"Ada beberapa nama, Pak Maruli salah satu yang kuat, ada Pak Suharyanto menjabat Kepala BNPB, dan Pak Nyoman Cantiasa," kata Meutya kepada awak media, Kamis (2/11).

Namun, kata legislator Fraksi Partai Golkar itu, nama pengganti KSAD belum akan dibahas sebelum Jenderal Agus meninggalkan posisi tersebut.

"Ya, nanti kalau sudah kosong. Sekarang, kan, KSAD-nya masih Pak Agus," kata Meutya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan surat ke DPR RI yang isinya meminta persetujuan parlemen terhadap penunjukkan Jenderal Agus sebagai Panglima TNI.

Pos Panglima TNI saat ini masih dijabat Laksamana Yudo Margono dan akan memasuki masa purnatugas di dunia kemiliteran pada 1 Desember 2023.

Menurut Meutya, pembahasan Jenderal Agus untuk menjadi Panglima TNI akan diselesaikan DPR sebelum Laksamana Yudo memasuki masa purnatugas.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengungkap tiga nama yang berpeluang menjadi KSAD. Siapa saja itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News