Agus Subiyanto Menjabat KSAD, Christina DPR Bicara Netralitas TNI di Pilpres

Agus Subiyanto Menjabat KSAD, Christina DPR Bicara Netralitas TNI di Pilpres
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Christina Aryani berharap netralitas prajurit TNI bisa dijaga pada Pilpres 2024.

Christina menyikapi dilantiknya Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf TNI AD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.

"Kami harapkan agar komitmen netralitas TNI, khususnya Angkatan Darat betul-betul dijaga," kata politikus Golkar itu kepada wartawan, Rabu (25/10).

Christina menyebut isu netralitas TNI menjadi penting mengingat purnawirawan militer banyak yang memegang posisi strategis di pemenangan di tim pendukung capres-cawapres.

"Rasanya isu ini akan jadi sorotan. Maka, kami dorong agar tetap pegang teguh komitmen sumpah prajurit, jangan tergoda dengan intrik politik kekuasaan," kata dia.

Selain mengungkapkan harapan, Christina mengingatkan KSAD baru bisa menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini jadi sorotan masyarakat.

Utamanya, kata dia, Letjen Agus bisa melakukan pembinaan prajurit di tengah banyaknya anggota TNI AD yang tersangkut masalah hukum.

"Semoga tidak ada lagi prajurit yang terlibat kriminal baik di internal maupun dengan masyarakat sipil. Sambil kita apresiasi juga bahwa penindakannya selama ini juga sudah tegas dan transparan," ucap Christina. (ast/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Anggota DPR Christina Aryani berharap netralitas prajurit TNI bisa dijaga pada Pilpres 2024 menyikapi dilantiknya Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News