3 Pelatih Berikut Ini Dinilai Cocok Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

3 Pelatih Berikut Ini Dinilai Cocok Gantikan Mikel Arteta di Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kiri). Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal memulai musim kompetisi 2021/22 dengan berantakan. Dari tiga laga Premier League, anak asuh Mikel Arteta mengalami tiga kekalahan.

Gawang The Gunners bobol sebanyak sembilan kali serta mandul di lini depan. Hasil tersebut menempatkan Arsenal terjerembab di dasar klasamen Liga Premier.

Arteta sudah menghabiskan 129 juta pounds (sekitar Rp 2,54 triliun) untuk memboyong nama-nama seperti Martin Odegaard, Ben White, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Aaron Ramsdale.

Dana sebanyak itu menjadikan Arsenal klub Liga Inggris dengan total belanja terbesar di bursa transfer musim panas ini.

Unggul dari Manchester United yang menghabiskan 114 juta pounds (Rp 2,25 triliun) dan Manchester City yang mengeluarkan uang sebesar 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun).

Namun, dana sebanyak itu tak berarti apa-apa karena Arsenal tak berdaya di tiga partai awal Liga Premier. Arteta dianggap bertanggung jawab atas performa buruk tim asal London ini.

Mulai banyak suara sumbang yang meminta pelatih asal Spanyol itu meninggalkan jabatan nakhoda Arsenal di musim ini. Melihat fakta tersebut, kami mencoba menghimpun lima juru taktik yang cocok menggantikan Arteta di Emirates Stadium.

Simak berikut ini:

Performa buruk Arsenal di tiga laga awal Liga Premier membuat sejumlah penggemar mulai kehabisan kesabarannya terhadap Mikel Arteta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News