3 Pemain Piala Soeratin U-17 Dipanggil Indra Sjafri Ikut TC Timnas U-20

3 Pemain Piala Soeratin U-17 Dipanggil Indra Sjafri Ikut TC Timnas U-20
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak tiga pemain yang bermain di Piala Soeratin U-17 dipanggil Pelatih Tim Nasional U-20 Indonesia Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas U-20 Indonesia.  Adapun ketiga pemain itu ialah Muhammad Rizal, Chiristian Deo Putra Lambok, dan M Mufdi Iskandar.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra, melansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa (6/2).

Untuk diketahui, ketiga pemain yang dipanggil Indra itu berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut. DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC sebagai juara, Sumatera Barat yang diwakili Persikopa Pariaman sebagai runner-up, dan Jawa Tengah yang diwakili Persiku Kudus sebagai peringkat ketiga.

Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi, yaitu Adi Purnama S Suaib dari tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di mana pun itu, dari pihak siapa pun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tetapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi, pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Berikut biodata singkat empat pemain baru yang mengikuti TC timnas U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006

3 pemain yang bermain di Piala Soeratin U-17 dipanggil Pelatih Tim Nasional U-20 Indonesia Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News