Timnas eFootball Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023

Timnas eFootball Indonesia Juara AFC eAsian Cup Qatar 2023
Tangkap layar tim nasional eFootball Indonesia mengangkat trofi usai memastikan diri sebagai juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Minggu (5/2/2024). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/AFC Asian Cup)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional eFootball Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023.

Timnas eFootbal Indonesia meraih juara setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Minggu malam atau Senin dini hari WIB.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, demikian disiarkan AFC Asian Cup.

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, menekuk tim Negeri Matahari Terbit 1-1 pada leg pertama melewati sudden death penalty dengan unggul 3-2, kemudian memastikan kemenangan dengan 1-0 pada leg kedua.

Pertemuan Indonesia dengan Jepang merupakan kedua kalinya dalam turnamen setelah keduanya saling mengalahkan pada fase grup di Grup D.

Babak pertama leg pertama berlangsung ketat hingga tidak ada gol tercipta.

Indonesia tercatat memiliki persentase penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Namun, Jepang juga terus menekan skuad Merah Putih.

Timnas eFootball Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 sekaligus menjadi tim pertama yang menjuarai turnamen eFootball Piala Asia itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News