3 Pembalap Indonesia Bersiap Panaskan Persaingan Balap ATC 2020

3 Pembalap Indonesia Bersiap Panaskan Persaingan Balap ATC 2020
3 pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor bersiapkan ramaikan ATC 2020.

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), dipastikan bakal meramaikan persaingan Asia Talent Cup (ATC) musim depan.

Ketiga pembalap muda itu antara lain; Azryan Dheyo Wahyumaniadi (14), Herlian Dandi (12), dan Fadillah Arbi Aditama (14). Mereka telah lulus seleksi yang diadakan Dorna selaku penyelenggara, pada Rabu (30/10), di Sepang International Circuit, Malaysia.

Nantinya, ketiga pembalap binaan AHM itu akan bersaing dengan hampir 90 pembalap dari berbagai negara di Asia, hingga mampu tembus 12 besar yang akan mengisi grid tahun depan. Dorna juga menyiapkan lima pembalap cadangan untuk dipertimbangankan.

Seleksi dipantau langsung Alberto Puig, mantan pembalap GP spesialis pencari bakat-bakat balap dari berbagai belahan dunia.

Seleksi dibagi menjadi beberapa tahap. Sekitar 90 peserta seleksi dibagi menjadi enam grup untuk pencarian 30 besar yang mampu melaju paling cepat dalam beberapa putaran.

Fase selanjutnya, dari 30 besar, diseleksi kembali menjadi 20 terbaik, lalu diambil 12 besar dan 5 rider cadangan untuk mengisi slot tahun depan.

Dheyo, pembalap kelahiran Batam, punya catatan positif di dunia balap. Dia besar di arena motocross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015).

Pada 2018, dirinya bergabung dengan AHRS dan menunjukkan kemampuan di atas rata-rata. Tahun ini, Dheyo digembleng di Thailand Talent Cup dan memenangi beberapa seri, dan bertengger di posisi keempat klasemen.

Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), dipastikan bakal meramaikan persaingan Asia Talent Cup (ATC) 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News