3 Pembalap Papan Atas Punya Pandangan Sama soal Rossi

3 Pembalap Papan Atas Punya Pandangan Sama soal Rossi
Dani Pedrosa (kiri), Maverick Vinales (tengah) dan Johann Zarco. Foto: Crash

jpnn.com - Tiga rider papan atas klasemen sementara saat ini, Maverick Vinales (peringkat 1), Dani Pedrosa (2) dan Johann Zarco (5) tak mau meremehkan Valentino Rossi di MotoGP Italia akhir pekan ini. Rangkaian balapan seri ke-6 musim ini tersebut akan dimulai dengan latihan bebas pertama, Jumat (2/6) mulai pukul 14.55 WIB.

Rossi lolos tes kesehatan mengikuti balapan di kandangnya. Namun setelah mengalami kecelakaan motocross dan sempat dirawat, kondisi Rossi tak benar-benar 100 persen fit.

Meski begitu, para rival enggan meremehkan Rossi. Rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut bahwa Rossi akan mendapat tambahan energi berupa dukungan dari fan untuk meraih hasil terbaik di Mugello. "Jika dia tidak 100 persen, maka fan akan membuatnya menjadi 100 persen. Itu tak boleh dilupakan," kata Vinales seperti dikutip dari Crash.

"Saya berharap Valentino bisa pulih dan bisa 100 persen untuk balapan. Kami sangat mengharapkannya karena tanpa dia, balapan akan hambar," imbuh Vinales.

Hal senada juga diungkap rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia meyakini bahwa Rossi tak terpengaruh dengan insiden yang sempat membahayakan dirinya. Tampil di Mugello, Rossi disebut memiliki semangat berlipat.

"Rossi dinyatakan fit dan dia membalap di rumahnya. Banyak penggemar dan dia mengenal trek dengan sangat baik. Performa Rossi sendiri akan terlihat seperti apa dalam latihan nanti. Pastinya, dia akan memberikan yang terbaik," sebut Pedrosa.

Sementara pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco menilai hambatan fisik tak akan menghalangi Rossi untuk tampil baik. Menurut Zarco, The Doctor, julukan Rossi, sudah sangat berpengalaman mengatasi kendala fisik.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya, Rossi bisa mengetahui motornya secara sempurna sekaligus lintasan di Mugello. Dia bisa mengatur sesi latihan bebas dan mencoba untuk hemat energi. Saya yakin, dia tetap akan bisa mengejutkan dalam balapan nanti. Jangan pernah berpikir bahwa Rossi akan menurun," ucap Zarco. (jpnn/epr/jpg)


Tiga rider papan atas klasemen sementara saat ini, Maverick Vinales (peringkat 1), Dani Pedrosa (2) dan Johann Zarco (5) tak mau meremehkan Valentino


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News