3 Pembobol Mesin ATM Lintas Provinsi Akhirnya Ditangkap di Jakarta, Tuh Penampakannya

3 Pembobol Mesin ATM Lintas Provinsi Akhirnya Ditangkap di Jakarta, Tuh Penampakannya
Ketiga pelaku pembobol mesin ATM usai mendapatkan perawatan setelah mengalami luka tembak di kaki. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menangkap tiga anggota komplotan pembobol mesin ATM lintas Provinsi asal Kabupaten Tanggamus, Lampung di Jakarta, Senin (1/8) malam.

Ketiga pembobol mesin ATM itu ditangkap di tempat persembunyian mereka di sebuah penginapan dan apartemen di Jakarta tepatnya kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Senin (1/8) malam.

Dalam aksinya, komplotan ini sudah membobol sebanyak 26 ATM Bank Sumsel Babel di Palembang dan sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Kanit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Willy Oscar menjelaskan komplotan ini sudah melakukan aksi membobol ATM sebanyak 26 kali di wilayah Palembang dan sejumlah daerah di Sumsel.

"Salah satu aksinya di mesin ATM di Palembang yang terjadi pada tanggal 5-6 Juni lalu," ujar Kompol Willy saat dikonfirmasi Selasa (2/8) siang.

Saat beraksi, para pelaku ini sudah menyiapkan alat khusus berupa penjepit kartu ATM yang selalu dibawanya.

"Seperti alat untuk mencapit kartu ATM dan uang kertas dari dalam mesin ATM. Maksimal pelaku bisa mengambil uang Rp2,5 juta," kata Willy.

Sayangnya, ketiga tersangka yang diamankan yakni Imron (46), Maryadi (32), dan Arwansyah (32), semuanya warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, mencoba melakukan perlawanan dan kabur saat dibawa ke Palembang.

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menangkap tiga anggota komplotan pembobol mesin ATM lintas Provinsi asal Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News